PSM Vs Persija Jakarta: Duel Bakal Ketat di Belakang

PSM Vs Persija Jakarta: Duel Bakal Ketat di Belakang
Para pemain PSM Makassar. Foto: Idham Ama/Fajar/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar akan bersua Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat, (16/11) mendatang.

PSM mengakui Persija merupakan lawan yang sangat kuat pertahanannya. Pasalnya, hingga pekan ke-31 Liga 1, Macan Kemayoran merupakan tim yang paling sedikit kebobolan.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Jumat, 16 November, kreativitas serangan Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan diuji. Sebab, sedianya laga ini sangat dibutuhkan untuk bisa mengamankan tiga poin.

Persaingan PSM dan Persija akan berebut juara sangatlah ketat. PSM akan memimpin dengan 53 poin atau unggul empat poin dari Persija yang notabane memiliki satu laga lebih banyak. Secara matematis, posisi PSM di puncak klasemen masih sangat rawan tersalip Persija.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra pun dalam ambisi mencuri poin penuh. Bukan hasil imbang. Bagi pelatih berpaspor Brasil itu timnya akan melakukan evaluasi menyeluruh dengan staf pelatih pasca hasil kurang maksimal di laga terakhir. Yakni kontra PS TIRa.

"Intinya, kami sudah mencatat semua kekurangan di pertandingan sebelumnya. Akan kami perbaiki dan dijadikan bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," ucap pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Teco semringah melihat timnya punya modal paling sedikit kebobolan. Dengan 30 kebobolan atau rerata 1,03 gol kebobolan per laga. Tak hanya itu, catatan tandang klub berjuluk Macan Kemayoran juga positif. Mereka tim tersubur saat melakoni laga tandang.

Ismed Sofyan cs setidaknya mampu mencuri 21 poin di markas lawan dengan mencetak 23 gol dan kebobolan 21 gol. "PSM tim yang bagus. Tidak banyak perubahan di musim lalu. Pelatih juga sama. Kerja sama timnya bagus. Kami harus kuat di sana agar dapat hasil maksimal," terangnya.

PSM Makassar akan bersua Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat, (16/11) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News