Piala Indonesia

PSMP Mojokerto vs Borneo FC: Pantang Hilang Poin

PSMP Mojokerto vs Borneo FC: Pantang Hilang Poin
Skuat Borneo FC saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC mengusung target tinggi saat menyambangi Stadion Gajah Mada Kota Mojosari, markas PSMP Mojokerto, Selasa (29/1). Jika tak mampu mendulang poin sempurna, Lerby Eliandri cs dituntut tak kehilangan poin alias bermain seri.

Pelatih Borneo FC Fabio Lopez sebenarnya berhasrat meraih kemenangan. Namun, babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 yang menggunakan sistem kandang dan tandang memerlukan strategi jitu. Faktor stamina yang belum sepenuhnya prima menjadi kendala.

"Saya lihat persiapan kami sejauh ini sudah bagus. Tapi kami tidak pergi dengan kekuatan penuh melawan PSMP. Jadi kami mengandalkan skuat yang ada," kata Lopez.

Melawan PSMP, Lopez tak bisa menurunkan pemain asing. Pasalnya, legiun impor yang baru bergabung hanya dua yakni Renan Silva dan Javlon Guseynov. Adapun Matias Conti dan Jan Lammers urung tiba lantaran mengurus administrasi.

Hanya mengandalkan skuat lokal, Lopez tampaknya tak terlalu gusar. Dia mengetahui sebagian besar pemainnya sudah menjadi bagian Borneo FC sejak musim lalu.

"Anak-anak sangat kompak saat latihan. Hal ini memudahkan saya menerapkan strategi. Kami akan mencuri poin di Mojokerto," imbuhnya. 

Jika tak ada aral, anak-anak Kota Tepian bertolak menuju Mojokerto sore ini (28/1). Sebelum berangkat, tim menyempatkan latihan pagi.

"Saya tidak mau anak-anak bersantai jelang pertandingan. Jadi kami menyempatkan latihan sebelum bertanding hanya di Samarinda dan tidak uji coba lapangan," tandasnya. 

Borneo FC mengusung target tinggi saat menyambangi Stadion Gajah Mada Kota Mojosari, markas PSMP Mojokerto, Selasa (29/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News