PSMS akan Mainkan 99 Persen Pemain Lokal Saat Lawan Warriors

PSMS akan Mainkan 99 Persen Pemain Lokal Saat Lawan Warriors
Pelatih PSMS Medan Peter Butler. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Peter Butler mengandalkan pemain lokal dalam laga uji coba melawan tim asal Singapura, Warriors, di Stadion Teladan, Minggu (2/9).

“99 persen pemain lokal yang akan turun melawan Warriors,” ujar Peter Butler.

Pelatih asal Inggris ini mengurai sejatinya sempat tidak ingin menjalani uji coba tersebut, lantaran sudah punya rencana dan jadwal untuk timnya.

Namun, kesempatan ini harus dimanfaatkan juga buat persiapan tim jelang lawan PSIS di lanjutan Liga-1, 12 September 2012 mendatang.

“Ya, mereka (manajemen) sudah kasih tahu semalam (soal ujicoba). Saya tidak mau di game, karena sudah ada jadwal. Tapi kita bisa sesuaikan. Mereka (Warriors) tidak mau main Sabtu, Senin, Selasa, Minggu depan, mereka mau main Minggu ini. So, saya ganti schedule,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, keputusan menggunakan 99 persen pemain lokal lantaran ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang dimainkan di Liga 1.

“Apa lebih penting untuk research pemain dan memainkan pemain yang tidak main lama waktu. Mungkin minggu kita tidak guna pemain asing. Ya tim lokal, saya harus adil juga sama mereka (pemain yang jarang diturunkan),” jelasnya.

Selain, itu, dari empat pemain asing yang ada di PSMS saat ini, ternyata tiga diantaranya belum fit.

“Lobo cedera, Felipe (Martins) ada sedikit masalah, Alex (Alexandros Tanidis) ada sedikit masalah. Matsu (Matsunaga) bisa main. Tapi kita mainkan 99 persen tim lokal. Mungkin Felipe bisa main 40 menit. Tapi Lobo dan Alex tidak bisa main,” ungkapnya.

Pelatih PSMS Peter Butler mengandalkan pemain lokal dalam laga uji coba melawan tim asal Singapura, Warriors, di Stadion Teladan, Minggu (2/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News