Dramatis, PSMS Medan Singkirkan Persebaya Lewat Adu Penalti

Dramatis, PSMS Medan Singkirkan Persebaya Lewat Adu Penalti
Suporter PSMS Medan. Ilustrasi Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, SOLO - Persebaya Surabaya gagal lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018. Merela takluk 7-6 lewat drama adu penalti melawan PSMS Medan pada partai perempat final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2).

Laga ini harus diselesaikan sampai adu sepakan 12 pas setelah dalam waktu normal 90 menit, skor berakhir imbang 3-3 (1-2).

Laga ini berjalan sangat seru. Persebaya yang awalnya tampak bakal kalah dalam waktu normal, ternyata bisa tampil maksimal, sehingga bisa menyamakan kedudukan dari ketinggalannya.

Persebaya sempat kebobolan lebih dulu setelah Wilfred Yessoh menyundul bola dengan mulus pada menit ke-5.

Tim asal Kota Pahlawan kemudian menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan penalti. Ricky Kayame dilanggar oleh pemain PSMS di dalam kotak penalti.

Irfan Jaya mampu mengeksekusinya dengan sempurna. Skor kembali berimbang 1-1 pada menit ke-33.

Namun, tiga menit sebelum jeda babak pertama, PSMS kembali unggul 1-2 setelah pemainnya Sadney Urikhob melepaskan sepakan yang sulit ditangkap oleh kiper Persebaya Miswar Saputra.

Pada babak kedua, PSMS semakin menjauh pasca Frets Butuan mencetak gol cepat. Baru 21 detik babak kedua berjalan, dia sukses menusuk ke kotak penalti Persebaya dan melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Skor 1-3 untuK PSMS.

Persebaya Surabaya gagal lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah kalah adu penalti melawan PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News