PSMS Medan Tetap Gelar Latihan di Tengah Pandemi Corona

PSMS Medan Tetap Gelar Latihan di Tengah Pandemi Corona
Skuad PSMS latihan di Stadion Kebun Bunga. Foto: dokumen pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan tetap menggelar latihan normal di tengah-tengah libur kompetisi Liga 2 2020 imbas pandemi virus corona.

Meski demikian, manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut telah memutuskan latihan Legimin Raharjo dkk hanya digelar sekali dalam sehari, tepatnya pada pagi hari.

“Selama kompetisi off, pemain akan berlatih di pagi hari saja,” ujar manajer tim Mulyadi Simatupang, Kamis (19/3/2020).

Mulyadi mengatakan keputusan latihan pagi demi mengurangi keramaian di Stadion Kebun Bunga. Sebab, jika sore hari seperti biasa, banyak penggemar PSMS yang menyaksikan latihan. “Kalau latihan pagi kan tak ada masyarakat atau supporter ke Stadion Kebun Bunga, melihat latihan PSMS,” jelasnya.

PSMS Medan juga sudah meminta Pemko Medan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di mess PSMS yang rencananya dilakukan Jumat pagi.

Dia berharap virus corona ini bisa segera ditangani dan semuanya bisa kembali berjalan normal dan kompetisi bisa kembali bergulir. Mul sendiri mengakui belum tahu kapan liga kemungkinan kembali dimulai. “Belum tahu, bisa jadi lebih lama dari yang diperkirakan,” unkapna.

PSSI melalui PT LIB sebelumnya secara resmi melalui surat edaran kepada klub-klub Liga 1 dan Liga 2 telah menetapkan kompetisi Liga 2 dan Liga 1 dihentikan untuk sementara, atau jeda minimal dua pekan terhitung mulai Senin (16/3).

Sementara itu. Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen Maramis mendukung keputusan manajemen soal latihan hanya di pagi hari. “Tentu saya mendukung penuh kebijakan berlatih hanya di pagi hari untuk sementara waktu, dan berharap segera ada perkembangan yang lebih baik terkait virus Corona,” ujarnya.

PSMS Medan tetap menggelar latihan normal di tengah-tengah libur kompetisi Liga 2 2020 imbas pandemi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News