PSMS Senang, Dendam Piala Presiden Terbalaskan

PSMS Senang, Dendam Piala Presiden Terbalaskan
Djadjang Nurdjaman langsung membesut PSMS pada liga perdana kontra PSIS Semarang, Kamis (21/9). Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman semringah dengan kemenangan 3-1 timnya atas Persija Jakarta dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (6/4) sore.

Pelatih berkumis tersebut menjelaskan, tiga poin perdana ini cukup penting bagi para pemain-pemainnya, terutama dari sisi psikis dan mentalitas.

Sebab, sebelumnya sudah dua pertandingan PSMS gagal menang, takluk 0-1 dari Bali United di Bali, dan kalah 1-2 di Medan dari Bhayangkara FC.

"Raihan tiga poin hari ini menambah kepercayaan diri pemain. Tim, kami dan pemain, semakin memiliki pandangan optimis untuk menghadapi pertandingan berikutnya," kata Djanur, usai laga.

Dalam pertandingan ini, PSMS memang mulai terasah mental dan kesabaran dalam bermainnya. Sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu dari gol Rohit Chand, mereka tak patah arang dan terus berusaha menyamakan.

Gol bunuh diri Marko Simic yang menghalau sepakan bebas Suhandi, menjadi titik balik.

Setelah itu, Rainaldo Lobo mencetak gol untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Semangat dan gaya main raprap yang diperagakan, membuat mereka bisa menambah gol via aksi sepakan setengah salto Suhandi. Skor 3-1 pun menutup pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus balas dendam atas kekalahan di Piala Presiden lalu. Dalam ajang pemanasan itu, PSMS dikalahkan Persija dengan skor 0-1 dan 1-4.

Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman semringah dengan kemenangan 3-1 timnya atas Persija Jakarta dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News