PSMS vs Perseru: Tuan Rumah Akan Menyerang Sejak Menit Awal

PSMS vs Perseru: Tuan Rumah Akan Menyerang Sejak Menit Awal
Asisten Pelatih PSMS, M Yoyok Prasetyo (kanan) didampingi gelandang Abdul Azis di Sekretariat PSMS, Komplek Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (19/4). Foto: nin/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Asisten Pelatih PSMS Medan, Muhammad Yusuf Prasetyo, mengatakan skuatnya sudah tak sabar ingin melakoni laga kontra Perseru Serui di Stadion Teladan, Medan, Jumat (20/4/2018) malam, pukul 18.30 WIB.

Tim tuan rumah tersebut mengaku tak gentar, meski Perseru Serui, mampu mengalahkan sang juara bertahan, Bhayangkara FC beberapa waktu lalu.

Prasetyo bahkan telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang sejak menit awal.

Ini merupakan upaya mencetak gol lebih dulu dan meraup poin penuh di hadapan pendukung PSMS dan publik Medan.

“Saya sudah diskusi dengan head coach (Djadjang Nurdjaman) di Yogyakarta. Beliau sampaikan dari menit awal kita menyerang, total attacking untuk pertandingan besok. Karena kita betul-betul mau ambil poin penuh di kandang,” ujar Prasetyo, Kamis (19/4).

Yoyok-sapaan akrabnya, menjelaskan tim pelatih dan pemain sejatinya sudah belajar tentang kekuatan tim lawan, Perseru yang baru saja menang atas Bhayangkara FC dan seri lawan Bali United, dua tim yang telah mengalahkan PSMS sebelumnya.

“Pertandingan lawan Serui kita sudah siap semuanya. Kami sudah lihat bagaimana penampilan Perseru, dan para pemain sudah tahu apa yang akan dilakukan. Jadi kami sudah siap untuk tiga poin di kandang,” tegasnya.

“Belajar dari pertandingan Perseru lawan Bali United, mereka melakukan pertahanan yang bagus kemudian melakukan counter attack. Jadi sudah diberitahu ke pemain semua soal mengantisipasinya. Dua hari ini, kita lakukan latihan taktikal untuk mengalahkan kekuatan pertahanan mereka,” jelasnya.

Sayangnya, optimisme meraih tiga angka ini tidak sejalan dengan kondisi pemain. Ya, beberapa pemain belum cukup fit untuk tampil. Sebut saja, striker Wilfried Yessoh yang masih diserang flu.

Asisten Pelatih PSMS Muhammad Yusuf Prasetyo mengaku tak gentar, meski Perseru Serui, mampu mengalahkan sang juara bertahan, Bhayangkara FC beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News