PSPS Riau Pastikan Ikuti Piala Indonesia

PSPS Riau Pastikan Ikuti Piala Indonesia
Suporter PSPS Riau. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Riau memastikan akan mengikuti kompetisi Piala Indonesia pada April mendatang.

Peserta kompetisi Piala Indonesia kali adalah seluruh tim yang ada Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Humas dan Media Officer PSPS, M Teza Taufik mengatakan, kompetisi Piala Indonesia adalah kompetisi yang wajib diikuti oleh seluruh tim liga profesional di Indonesia. Untuk itu, PSPS ikut ambil peran dalam kompetisi tersebut.

"Informasinya Liga Indonesia kick off nya juga akan dilaksanakan pada April mendatang. Jadi sistemnya ditengah Liga 2, ada kompetisi lagi. Pertandingannya juga juga dilaksanakan disela-sela liga yang ada," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, sistem lawan tanding pada Piala Indonesia juga akan dilakukan dengan sistem drawing. Dimana dengan sistem itu, bisa saja tim Liga 1 akan berhadapan dengan tim Liga 2, atau bahkan tim Liga 3 juga bisa berhadapan dengan tim Liga 1.

"Jadi bisa saja nantinya PSPS melawan tim Liga 1 seperti Persija, Persib, Bali United. Atau bahkan bisa juga melawan tim yang ada di Liga 3, semua tergantung hasil drawing nantinya," sebutnya.

Dengan adanya dua kompetisi yang ada diikuti PSPS tersebut, pihaknya berharap agar pelaksanaannya bisa tepat waktu dan tidak molor lagi. Selain itu, pengaturan jadwal juga diminta agar diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi bentrok atau jadwal yang terlalu padat.

"Kalau jadwalnya terlalu padat, kita tentunya akan kesulitan juga dalam mempersiapkan pemain. Karena bisa saja PSPS mendapatkan lawan yang berada di Pula Jawa atau pulau lainnya," ujarnya. (sol)


PSPS Riau memastikan akan mengikuti kompetisi Piala Indonesia pada April mendatang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News