Liga 2 Kick Off 7 April, Begini Formatnya

Liga 2 Kick Off 7 April, Begini Formatnya
Liga 2 akan digelar pada 19 April mendatang. Foto: Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Kompetisi Liga 2 2018 dipastikan bergulir tak lama setelah kompetisi Liga 1 2018 berputar. Bedanya, kompetisi kasta kedua ini akan memakan waktu lebih pendek dari Liga 1 meskipun dari jumlah klub mereka lebih banyak. Liga 1 hanya diikuti 18 tim, sedangkan Liga 2 punya 24 tim.

Kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut dijadwalkan bergulir mulai 7 April mendatang dan berakhir pada 26 November mendatang. Jadwal yang lebih pendek itu disebabkan format kompetisi yang berbeda dengan Liga 1 yang full home and away.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy menejalaskan bahwa format yang diusulkan oleh pihaknya adalah dengan membagi 24 tim ke dua wilayah, Barat dan Timur.

"Kami lagi menunggu persetujuan PSSI untuk dua wilayah ini. Wilayah barat dan timur sudah itu saja," katanya, saat ditemui usai RUPS PT LIB, di Hotel Sultan, Kamis (8/3).

Selain itu, lanjut Tigor, pihaknya tak lagi melakukan pembatasan usia seperti tahun sebelumnya. Ada sedikit kelonggaran pada tahun ini, dengan boleh maksimal memakai pemain dengan usia lebih dari 30 tahun, dengan jumlah tertentu.

Selain itu, PT LIB juga sudah mulai menjadwalkan untuk segera melakukan verifikasi terhadap stadion yang akan menjadi kandang klub Liga 2 nanti. Hanya, standar verifikasi tidak akan seketat seperti di Liga 1. (dkk/jpnn)


Kompetisi Liga 2 2018 dipastikan bergulir tak lama setelah kompetisi Liga 1 2018 berputar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News