PSPS Tahan Laju Sriwijaya FC

PSPS Tahan Laju Sriwijaya FC
PSPS Tahan Laju Sriwijaya FC
PALEMBANG - Keperkasaan Sriwijaya FC tidak terlihat lagi. Setelah melumat Persija Jakarta Sabtu lalu (2/2) dengan skor 4-1, Rabu (6/2) Laskar Wong Kito sebutan Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh saat jamu PSPS Pekanbaru. Kedua tim harus puas berbagi angka 1 setelah bermain imbang 0-0 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Kegagalan Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan ini disebabkan kartu merah yang diterima oleh gelandang Sultan Samma pada menit k-67". Mantan pemain Persiba Balikpapan ini harus diusir keluar oleh wasit Suharto setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Makan Kanoute menit ke-62. Sebelumnya Samma sudah mengantongi kartu kuning pertama pada menit ke-52.

Kartu merah ini membuat pelatih Sriwijaya FC Kashartadi agak emosional. Menurutnya wasit tak perlu menggeluarkan kartu merah karena itu pelanggaran biasa. ""Percuma saya protes wasit pasti tidak akan ditanggapi serius oleh pihak PT Liga Indonesia,"" ujar Kashartadi usai pertandingan kemarin.

Sriwijaya FC memang harus meratapi kedua kalinya kehilangan dua poin di kandang. Sebelumnya pada laga perdana atau pembukaan Indonesia Super League (ISL) tanggal 5 Januari lalu, Skuad Jakabaring juga ditahan imbang tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 1-1. ""Kami memang kesulitan membuka ruang pertahanan PSPS. Tim tamu (PSPS Red) menerapkan compact defense yang cukup kuat. Sebenarnya kami  berusaha untuk menekan tapi kami khawatir dengan counter attack PSPS,"" lanjut pelatih asal Solo Jateng ini. 

PALEMBANG - Keperkasaan Sriwijaya FC tidak terlihat lagi. Setelah melumat Persija Jakarta Sabtu lalu (2/2) dengan skor 4-1, Rabu (6/2) Laskar Wong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News