PSS vs Persija: Dejan Berpengalaman, Angelo Masih Debutan, Siapa Unggul?

PSS vs Persija: Dejan Berpengalaman, Angelo Masih Debutan, Siapa Unggul?
Logo BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. (ANTARA/HO/LIB)

jpnn.com, CIBINONG - Pekan pertama Liga 1 2021/2022 akan ditutup dengan laga PSS vs Persija yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (5/9) malam nanti.

Duel tim asal Sleman dan Jakarta ini akan menjadi pembuktian siapa pelatih berpaspor Eropa yang lebih berkualitas dalam menangani tim di Indonesia.

Pelatih PSS Dejan Antonic bisa dibilang memiliki pengalaman yang lebih matang dari pelatih Persija Angelo Alessio. Sebab, Dejan sudah malang melintang di beberapa klub yang ada di Indonesia, sementara sosok Angelo baru musim ini merasakan atmosfer kompetisi di tanah air. Jadi, duel pelatih berpengalaman dan debutan bakal mewarnai laga PSS vs Persija ini.

Menurut Dejan, dirinya menaruh respek dan hormat serta mengakui kebesaran Persija. Dengan prestasinya selama beberapa tahun terakhir ini, Dejan menganggap tim ibu kota itu patut diwaspadai.

"Persija merupakan tim yang punya tradisi besar, kualitas besar, suporter fanatik, dan kami menghormati mereka. Tetapi kami dan mereka sama-sama punya kualitas," tegasnya, sebelum laha.

Salah satu hal yang diwaspadai oleh Dejan dalam laga ini ialah tentang permainan Persija. Sebab, dengan kehadiran Angelo Alessio yang berasal dari Italia diyakini bakal memberikan warna baru permainan tim yang dulunya merupakan tim perserikatan asal Jakarta Pusat.

"Kami tahu pemain, Persija bagus, pelatihnya juga baru dari Eropa. Ini tantangan besar untuk tim saya," tuturnya.

Menarik dinantikan, apakah PSS vs Persija ini akan berakhir dengan kemenangan tim tamu, atau malah menjadi pestanya tim yang berstatus tuan rumah? (dkk/jpnn)

Pekan pertama Liga 1 2021/2022 akan ditutup dengan laga PSS vs Persija yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (5/9) malam nanti.


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News