PSSI Ancam Komdiskan Persema

PSSI Ancam Komdiskan Persema
PSSI Ancam Komdiskan Persema
JAKARTA - PSSI benar-benar kebakaran jenggot atas terselenggaranya laga amal yang diadakan manajemen Liga Primer Indonesia. Setelah mengancam melaporkan perangkat pertandingan antara Persebaya (yang memakai nama Surabaya FC) melawan tim Indo-Holland kemarin malam ke FIFA, kini PSSI giliran menebar ancaman pada Persema Malang yang sore nanti akan berhadapan dengan Indo-Holland.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes, kepada wartawan kemarin mengatakan akan menyeret Laskar Ken Arok, julukan Persema Malang, ke meja Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, jika nekat tampil pada laga amal sore nanti. "Kami belum bisa memastikan sanskinya seperti apa, karena pertandingannya kan belum berjalan. Tapi jika Persema nekat main, Persema akan kami serahkan ke Komdis," cetus Nugraha.

Nugraha mengungkapkan, PSSI tidak mempersoalkan status laga amalnya. Yang membuat PSSI tidak memberi restu adalah karena laga tersebut tidak dijalankan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Pertandingan amalnya tidak jadi masalah. Namun pertandingan ini kan telah menyalahi prosedur. Mereka (LPI) menghalalkan segala cara untuk menggelar acara ini. Pertandingan ini kan seperti laga tarkam (antar kampung), tapi mereka menggunakan wasit FIFA. Sesuai prosedur, penugasan wasit-wasit tersebut harus lewat PSSI," lanjut pria asal Bandung itu.

JAKARTA - PSSI benar-benar kebakaran jenggot atas terselenggaranya laga amal yang diadakan manajemen Liga Primer Indonesia. Setelah mengancam melaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News