PSSI Berharap Lapangan ABC Senayan Bisa Dimaksimalkan untuk TC Timnas Indonesia

PSSI Berharap Lapangan ABC Senayan Bisa Dimaksimalkan untuk TC Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-19 yang sedang seleksi menjalani latihan dengan latar tribun timur penonton di Stadion Wibawa Mukti yang rusak. Foto; Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI meminta bantuan Kemenpora untuk memastikan lapangan ABC di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, bisa digunakan khusus untuk PSSI dan tak digunakan terlebih dahulu untuk umum.

Permintaan itu dilakukan untuk memberikan fasilitas latihan yang aman bagi Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan ke Piala Dunia U-20 2021 serta Timnas Indonesia senior yang akan tampil di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, dia telah menyampaikan permintaan ini secara langsung dengan Seskemenpora Gatot S. Dewa Broto, pada Kamis (11/6) lalu.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kebutuhan bagi Timnas.

"Kami sudah meminta soal penyiapan lapangan latihan dan GBK untuk Timnas U-19 dan timnas senior. Kami berharap kepada Kemenpora, agar lapangan ABC diberikan kesempatan kepada Timnas berlatih dulu tanpa disewakan kepada pihak lain. Mulai sekarang sampai Piala Dunia kalau bisa," ucapnya.

Dia juga menjelaskan, pemanggilan pemain untuk Timnas Indonesia U-19 akan dilakukan pada akhir Juni nanti. Kemudian, untuk latihan langsung di lapangan akan dilaksanakan pada awal Juli.

BACA JUGA: Mbak YL Kuras Isi Kolam Ikan Orang di Malam Hari, Cuma Pakai Sarung, nih Hasilnya

"Akhir bulan Juni pemanggilannya, lalu awal Juli mulai fisiknya," tutur Yunus. (dkk/jpnn)

PSSI meminta bantuan Kemenpora untuk memastikan lapangan ABC di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, bisa digunakan khusus untuk PSSI dan tak digunakan terlebih dahulu untuk umum.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News