PSSI Buka Opsi TC Timnas Indonesia ke Eropa

PSSI Buka Opsi TC Timnas Indonesia ke Eropa
Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan menyebut bisa saja pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia beralih dari Korea Selatan ke negara lain.

Sebab, rencana itu bisa saja berubah andai Manajer Pelatih Timnas Shin Tae Yong menghendakinya.

PSSI sendiri memang ingin pada pertengahan Agustus nanti TC Timnas Indonesia baik senior maupun U-19 itu bisa dilakukan di luar negeri.

Hal tersebut sesuai jadwal yang sudah disusun dari awal, yakni pada 16 Agustus, seluruh awak timnas sudah memulai program try-out.

"Ya kami memang maunya secepatnya agar cepat TC di luar. Pertimbangan besarnya ke Korea, tetapi kalau tidak bisa ya negara Eropa, ada Belanda, Prancis, dan Jerman. Jadi nanti lihat saja bagaimana perkembangannya," kata M Iriawan.

Hanya, untuk ke Korsel seperti keinginan awal, tidaklah mudah. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan itu tentu saja perlu dilakukan pembicaraan lebih matang lagi.

BACA JUGA: Foto Telanjang Bunga Beredar di Medsos, Warganet Heboh, Pelakunya Ternyata

"Kalau mau ke Korea (Selatan) harus ada syarat tertentu, salah satunya karantina 14 hari. Kami sampai saat ini sedang komunikasi dengan Kedutaan. Rencana lainnya, kami juga akan menjajaki Belanda, yang jelas Shin Tae Yong ingin TC keluar negeri yaitu ke Korea Selatan atau ke negara Eropa, hal ini baru tadi malam kami rapat," tandas pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut. (dkk/jpnn)

Rencana Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri di bawah polesan Manajer Pelatih Shin Tae Yong belum pasti ke Korsel. Ada beberapa opsi negara yang sudah disiapkan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News