PSSI Janji Ganti Biaya Arema

Selama Tur Sia-Sia ke Papua

PSSI Janji Ganti Biaya Arema
PSSI Janji Ganti Biaya Arema
MALANG - Skuad Arema sudah dipastikan tidak dapat kompensasi poin dari batalnya dua laga lawan Persipura (26/11) dan Persidafon (29/11). Namun manajemen Arema masih bisa bernafas lega. Sebab, seluruh biaya untuk akomodasi selama lawatan ke Papua akan diganti PSSI. Diperkirakan biaya Arema yang ditanggung itu mencapai Rp 500 juta.

   

"Soal itu (kerugian finansial Arema), nanti akan ada ganti rugi dari penyelenggara kompetisi (PT Liga Prima Indonesia Sportindo/LPIS). Arema nanti mesti mengajukan klaim, berapa dana yang telah dikeluarkan," ujar Saleh Ismail Mukadar, deputi sekjen PSSI bidang kompetisi, Selasa (29/11).

Sementara terkait kompesasi poin karena lawan tandingnya yakni Persipura dan Persidafon membatalkan laga, Saleh Mukadar memastikan  Arema tidak akan dapat enam poin plus enam gol dari dua laga yang batal itu. Karena dua lawan Arema itu bukan lagi bagian dari kompetisi IPL. "Kemenangan WO (walkout) tidak mungkin diberikan, mengingat tim-tim itu (Persipura dan Persidafon) mundur dan tidak ikut IPL," kata Saleh.

    

Apalagi, lanjut Saleh, prosedur atau prosesi untuk menang WO tidak dijalani oleh Arema mengingat kondisi memang tidak memungkinkan untuk melaksakan prosedur itu. Prosedur yang harus dilalui untuk dapat kemenangan WO itu antara lain tim harus hadir masuk ke dalam lapangan meski lawan tidak ada.

MALANG - Skuad Arema sudah dipastikan tidak dapat kompensasi poin dari batalnya dua laga lawan Persipura (26/11) dan Persidafon (29/11). Namun manajemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News