PSSI Kisruh, Upayakan Program Jalan Terus

Dapat Undangan Ujicoba dari Thailand dan Singapura

PSSI Kisruh, Upayakan Program Jalan Terus
Suporter Timnas Garuda. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Nasib persepakbolaan Indonesia masih dalam tanda tanya besar. Tapi Badan Tim Nasional (BTN) tetap berupaya menjalankan program - programnya untuk menyongsong beberapa even penting yang sudah di depan mata. Antara lain Piala AFF U-23 (16-24 Juli), Kualifikasi Piala  Dunia 2014 zona Asia (23 dan 28 Juli), serta SEA Games 2011 pada November.

Pada 24 Juni nanti rencanaya BTN akan memanggil sekitar 30 pemain (senior) yang akan diseleksi untuk masuk skuad Kualifikasi Piala Dunia. Setelah menjalani seleksi, pemain terpilih akan berujicoba melawan Timnas Singapura pada 3 Juli.

"Laga melawan Singupara kalau bisa dilakukan di Jakarta. Tapi kalau tidak bisa ya kita yang ke Singapura," kata Iman Arif, deputy bidang teknik BTN. "Selain tawaran dari timnas senior Singapura, kita juga mendapat tawaran dari timnas Thailand," lanjut Iman.

Timnas Gajah Putih, sebutan timnas Thailand, menurut Iman mengajak berujicoba  dua kali dan dua-duanya dilakukan di Bangkok. Yaitu tanggal 6 dan 13 Juli. "Tanggal 14 Juli kita kembali ke Jakarta dan pada 20 berangkat ke Turkmenistan untuk menjalani leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2014 putaran II zona Asia," beber Iman Aruf. Leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2014 putaran II zona Asia dilangsungkan pada 23 Juli dan leg II akan digelar di Stadion  Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 28 Juli.       

JAKARTA - Nasib persepakbolaan Indonesia masih dalam tanda tanya besar. Tapi Badan Tim Nasional (BTN) tetap berupaya menjalankan program - programnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News