PSSI Pastikan Timnas Indonesia Uji Coba Kontra Tajikistan, Ini Jadwalnya

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Uji Coba Kontra Tajikistan, Ini Jadwalnya
Pemain Timnas Indonesia U-23 saat pertama kali tiba di Tajikistan. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Tajikistan, FFT, menegaskan bahwa timnas mereka bakal menjalani uji coba dengan Indonesia U-23 jelang gelaran Kualifikasi Piala AFC U-23 di Dushanbe.

Uji coba akan digelar sekali sebelum Timnas Indonesia menjalani perjuangan di Grup G.

Sesuai pengumuman resmi mereka, uji coba akan dilaksanakan pada Selasa (19/10) mendatang di stadion bersejarah yang jadi home base Timnas Tajikistan, Central Republican.

"Sebagai persiapan akhir menuju Kualifikasi Piala Asia, Timnas (U-23 Tajikistan) akan memainkan laga persahabatan dengan Indonesia," bunyi pernyataan FFT.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Di situs resminya, PSSI menegaskan bahwa uji coba perlu dilakukan sebagai persiapan sebelum bertanding lawan Australia.

Namun, menilik pernyataan d situs PSSI, bisa jadi bakal ada uji coba selanjutnya setelah menghadapi Tajikistan.

"Sebelum menjalani laga kualifikasi Piala AFC U-23, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan plus agenda uji coba di sini (Tajikistan, red). Uji coba perdana akan melawan tuan rumah Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang," bunyi pernyataan di situs PSSI.

Skuad Garuda Muda sebelum menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 memang menjadwalkan menggelar training camp (TC) di Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 bakal memanasi mesin sebelum lawan Australia dengan menjajal Tajikistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News