PSSI Tetapkan Yogyakarta Jadi Homebase Klub Liga 1 2020 dari Luar Jawa

PSSI Tetapkan Yogyakarta Jadi Homebase Klub Liga 1 2020 dari Luar Jawa
Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan telah mengesahkan surat keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.

Untuk tim-tim yang berasal dari luar Pulau Jawa dipastikan akan berhome base di Yogyakarta.

Dalam keterangannya, Iriawan mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa tim dari luar Pulau Jawa. Dia pun menegaskan, wacana tersebut telah disetujui oleh beberapa klub luar jawa itu.

"Itu rencananya memang ke sana (Yogyakarta, red). Beberapa klub dari luar Pulau Jawa sudah setuju," ungkap Iriawan saat ditemui di Kantor PSSI.

Namun demikian, dia masih akan melanjutkan komunikasi terkait dengan transportasi tim-tim tersebut apabila harus ke Yogyakarta. Dia menyontohkan, beberapa penerbangan dari luar Jawa ke Jawa masih minim, salah satunya ialah dari Papua.

"Akan kami komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi, seperti dari Papua sekarang masih minim. Mudah-mudahan dalam dua-tiga bulan de depan, penerbangan sudah menggeliat kembali," tuturnya.

BACA JUGA: Operius Tepergok Garap Sang Tante di Kebun, Duel Berdarah pun Terjadi, Satu Nyawa Melayang

Sebagai persiapan untuk mewujudkan wacana itu, pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut mengaku sedang berkomunikasi dengan beberapa pemilik hotel di Yogyakarta. Dia pun menegaskan, bahwa ada pemilik hotel yang siap membantu untuk kelancaran kompetisi ini. (dkk/jpnn)

Ketua Umum PSSI M Iriawan telah mengesahkan surat keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News