PSTK Layangkan Nota Protes ke BLAI

Keberatan Format Pertandingan Dirubah jadi 'Home Tournament'

PSTK Layangkan Nota Protes ke BLAI
PSTK Layangkan Nota Protes ke BLAI
TARAKAN - PSTK Tarakan segera menjalani ujian pertamanya usai melakukan persiapan berbulan-bulan. Sesuai hasil keputusan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), Kompetisi Divisi I musim 2009/2010 akan bergulir mulai 4 Oktober mendatang. Namun, apakah PSTK mampu melewati rintangannya untuk meraih ambisi promosi ke Divisi Utama musim depan, masih sulit untuk ditebak.

Pasalnya, manajemen PSTK masih kebingungan dengan format pertandingan yang akan digunakan di putaran pertama nanti. Dari informasi terakhir yang diterima manajer tim PSTK, Yusuf Lamansyah, BLAI merubah sistem pertandingan dari home and away menjadi home tournament. Dari 12 grup di putaran pertama, Laskar Paguntaka – julukan PSTK - berada di Grup IX bersama Persikota Kota Baru, PS Bangli dan Persepar Palangkaraya yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun, karena PS Bangli mengundurkan diri, Grup IX hanya diisi tiga tim.

Meski hanya dihuni tiga tim, namun Yusuf sendiri tetap mewanti-wanti kekuatan lawan. Bukan karena faktor materi pemain, tapi lebih kepada faktor non-teknis. Menurut Yusuf, perubahan sistem pertandingan di putaran pertama tersebut sangat merugikan pihaknya, karena Asdar Tahir dkk bakal bermain di kandang lawan. Selain itu, dua tim yang akan dihadapi PSTK juga ber-homebase di Kalimantan Tengah, hingga dikhawatirkan ada niat menyingkirkan PSTK demi meloloskan dua tim asal daerah yang sama.

"Ini kita main di kandang orang. Kalau secara materi, bisa saja fifty-fifty. Tapi faktor non-teknis itu yang belum kita ketahui," ujarnya, saat dikonfirmasi JPNN via telepon genggam.

TARAKAN - PSTK Tarakan segera menjalani ujian pertamanya usai melakukan persiapan berbulan-bulan. Sesuai hasil keputusan Badan Liga Amatir Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News