PT Garam Serap 42 Ribu Ton

PT Garam Serap 42 Ribu Ton
PT Garam Serap 42 Ribu Ton
JAKARTA - Penyerapan garam rakyat oleh industri terus meningkat. Sampai sekarang PT Garam sudah menyerap 42 ribu ton. Sedangkan secara keseluruhan industri ditargetkan bisa membeli garam rakyat sebanyak 920 ribu ton.

Presdir PT Garam, Slamet Untung Irredenta mengatakan jumlah garam yang sudah dibeli mencapai 42 ribu ton. Sedangkan sampai musim panen garam tahun depan ditargetkan bisa menyerap 200 ribu ton. Dia optimistis target tersebut dapat terealisasi sampai 2012 nanti.

"Garam yang kami beli bukan hanya pada musim panen tahun ini, tapi termasuk tahun depan. Kami yakin, target 200 ribu bisa tercapai 2012 nanti. Jadi, petani jangan hanya jual untuk tahun ini. Mereka bisa simpan untuk dijual tahun depan," katanya Rabu (21/9).

Sementara penyerapan garam rakyat secara keseluruhan, Slamet yang juga sebagai Ketua Asosiasi Produsen Garam Konsumsi Beryodium (Aprogakob) mengatakan, belum ada data terbaru mengenai itu. Secara nasional per 25 Agustus lalu produsen sudah menyerap sekitar 165.300 ton atau 12 persen dari produksi nasional. "Total target penyerapan 920 ribu ton," kata dia.

JAKARTA - Penyerapan garam rakyat oleh industri terus meningkat. Sampai sekarang PT Garam sudah menyerap 42 ribu ton. Sedangkan secara keseluruhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News