PT Itama Ranoraya Menggelar Aksi Donor Darah, Ini Tujuannya

PT Itama Ranoraya Menggelar Aksi Donor Darah, Ini Tujuannya
Itama Ranoraya Menggelar Aksi Donor Darah. Foto: dok Irra

jpnn.com, JAKARTA - PT Itama Ranoraya Tbk (Irra) berkolaborasi dengan PMI DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah di MTH Square, Jakarta, Jumat (3/12) kemarin.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan pada kampanye gerakan donor darah "Be the 1TM".

Gerakan Be the 1TM merupakan kampanye global untuk menciptakan gerakan donor darah dalam upaya meningkatkan jaminan ketersediaan suplai darah dan plasma, termasuk memastikan ketersediaan pasokan darah saat dibutuhkan pasien, yang hidupnya bergantung dari transfusi.

Sebelumnya kegiatan serupa sudah dilaksanakan oleh Irra pada 24 September 2021 sebagai tahap awal secara berkala programnya akan berlangsung tiga bulan sekali sampai Desember 2022. 

Nantinya diharapkan kegiatan sejenis akan diadakan secara berkelanjutan dan programnya dapat diduplikasi di tempat-tempat lain.

Direktur PT Itama Ranoraya Tbk Dodi Nurzani menjelaskan kegiatan kemanusiaan itu merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah.

Selama masa pandemi hampir dua tahun terakhir, stok darah di Unit Donor Darah (UDD) menurun drastis.

“Itu sebabnya kami fokus meningkatkan kembali kepedulian terhadap sesama melalui aksi donor darah, yang sebelumnya diadakan secara rutin di sejumlah kantor dan instansi,” ujar Dodi dalam keterangannya.

PT Itama Ranoraya Tbk (Irra) berkolaborasi dengan PMI DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah di MTH Square, Jakarta, Jumat (3/12) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News