PT Jamsostek Dituding Terlalu Berorientasi Laba

PT Jamsostek Dituding Terlalu Berorientasi Laba
PT Jamsostek Dituding Terlalu Berorientasi Laba
JAKARTA - Komisi IX DPR RI yang membidangi ketenagakerjaan menilai PT Jamsostek kurang memperhatikan kesejahteraan peserta. Bahkan perusahaan milik negara yang dipimpin Hotbonar Sinaga itu dituding terlalu berorientasi bisnis, meskipun dana yang dikelola merupakan hasil keringat jutaan karyawan.

"Jamsostek harus tahu diri dong. Kan dananya itu dana para buruh dan karyawan. Jangan hanya orientasi bisnis saja, tapi peningkatan peserta Jamsosteknya tidak diperhatikan," kritik Muhammad Iqbal, anggota Komisi IX dari Fraksi PPP dalam rapat dengar pendapat dengan PT Jamsostek, Senin (24/1).

Kritikan serupa diungkapkan Zulminar Yanri. Politisi Partai Demokrat ini menyoroti getolnya Jamsostek mengembangkan investasi, tapi dana peningkatan kesejahteraan peserta (DPKP) tidak diseriusi.

"Investasi oke, tapi hasil pengembangannya harusnya dikasih lebih banyak ke peserta juga. Itukan duit peserta dan mereka tidak tahu menahu dananya dibuat apa sama Jamsostek," ujarnya.

JAKARTA - Komisi IX DPR RI yang membidangi ketenagakerjaan menilai PT Jamsostek kurang memperhatikan kesejahteraan peserta. Bahkan perusahaan milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News