PT KAI Raih Penghargaan Sebagai BUMN Transportasi Pengembang UMKM Terbaik

PT KAI Raih Penghargaan Sebagai BUMN Transportasi Pengembang UMKM Terbaik
PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus mengembangkan UMKM binaan. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan kategori Perusahaan BUMN Transportasi Pelaksana PKBL Pengembang UMKM Terbaik, dalam ajang Penganugerahan 8th UNS SME's AWARDS.

Acara tersebut digelar oleh Universitas Sebelas Maret, Surakarta (UNS) secara daring pada Rabu (18/8).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo yang diserahkan oleh Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Rektor UNS dan seluruh panitia Penganugerahan 8th UNS SME's AWARDS atas penghargaan yang diberikan kepada KAI. Penghargaan ini akan semakin memacu KAI dalam berkontribusi mendukung para pelaku UMKM,” ujar Didiek.

KAI mendapatkan penghargaan kategori Perusahaan BUMN Transportasi Pelaksana PKBL Pengembang UMKM Terbaik karena upayanya dalam pemberdayaan dan penguatan bisnis UMKM, melalui berbagai model pendampingan dan bantuan untuk perkembangan UMKM.

Dalam meningkatkan produktivitas UMKM, KAI menyelenggarakan berbagai program pengembangan UMKM.

Program-program tersebut yaitu pelatihan dari para praktisi dan akademisi terkait penanganan keadaan krisis, dasar-dasar keuangan bisnis, dan digital marketing, program sertifikasi usaha, program UMKM On Station, serta pembelanjaan perusahaan ke UMKM.

Saat ini, terdapat 2.544 UMKM binaan KAI di berbagai kota yang terdiri dari bidang industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, dan jasa.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan kategori Perusahaan BUMN Transportasi Pelaksana PKBL Pengembang UMKM Terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News