PT KS-POSCO Bangun Pabrik Baja Terpadu

PT KS-POSCO Bangun Pabrik Baja Terpadu
PT KS-POSCO Bangun Pabrik Baja Terpadu
JAKARTA – PT Krakatau Steel (KS Persero) dan perusahaan asal Korea Selatan, Pohang Iron and Steel Corporation (Posco), menandatangani perjanjian Joint Venture Agreement (JVA) untuk membangun dan mengoperasikan pabrik baja terpadu di Indonesia. Rencananya, pabrik itu akan dibangun di Krakatau Industrial Estate Cilegon, Banten, di lahan seluas 350 hektar.

Penandatangan JVA oleh Dirut PT KS, Fazwar Bujang dan CEO POSCO, Jhong Jun Yang itu dilakukan di Gedung Kemterian BUMN, Rabu (4/8), dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, Menteri Perindustrian, MS Hidayat, Kepala BKPM, Gita Wiryawan serta Duta Besar Korea untuk Indonesia dan Duta Besar Indonesia di Korea Selatan.

Pada kesempatan itu, Dirut PT KS, Fazwar Bujang menegaskan, penandatangan JVA itu akan semakin memajukan industri baja nasional.  "Kami yakin upaya ini dapat memajukan industri baja di Indonesia dan regional serta memperkuat basis industri manufaktur di Indonesia," ujarnya.

Sementara CEO POSCO, Jhong Jun Yang, secara khusus meminta dukungan aktif dari pemerintah Indonesia. "Selain kerjasama ini, kami juga akan mengkaji berbagai bentuk kerjasama lainnya di berbagai bidang seperti infrastruktur, energi dan lain-lain," katanya.

JAKARTA – PT Krakatau Steel (KS Persero) dan perusahaan asal Korea Selatan, Pohang Iron and Steel Corporation (Posco), menandatangani perjanjian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News