PT Len Garap Sinyal Monorel Bandara Soekarno-Hatta

PT Len Garap Sinyal Monorel Bandara Soekarno-Hatta
PT Len Garap Sinyal Monorel Bandara Soekarno-Hatta
JAKARTA - PT Len Industri (Persero) berencana meneken kontrak kerjasama pembangunan persinyalan monorel automated people mover (APM) rute Bandara Soekarno-Hatta. Direktur Keuangan PT Len Industri, Andra Yoga Agussalam mengatakan, proyek APM di Bandara Soekarno-Hatta ini untuk menggerakkan penumpang dari terminal I hingga terminal III Bandara Soekarno-Hatta.

 

Menurut Andra, kontrak kerjasama itu akan diteken pada Agustus mendatang. "Proyek APM di bandara ini sekitar Rp 200 miliar," ujarnya di Jakarta, Jumat (25/6).

 

Lebih lanjut Andra menjelaskan, setelah melakukan penandatangan kontrak, nantinya PT Len Industri harus menyiapkan mock up (model) monorel. dalam kurun waktu enam bulan. "Sejauh ini progresnya sudah sampai tahap finalisasi design," papar dia.

Selain itu, PT Len Industri dalam pembangunan proyek APM juga akan menggandeng perusahaan BUMN lainnya. Upaya menggandeng PT Len Industri menggandeng perusahaan sesama BUMN itu untuk pengadaan gerbong dan konstruksi monorelnya.

JAKARTA - PT Len Industri (Persero) berencana meneken kontrak kerjasama pembangunan persinyalan monorel automated people mover (APM) rute Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News