BTN Salurkan Kredit di Atas Rp 15 Triliun

BTN Salurkan Kredit di Atas Rp 15 Triliun
BTN Salurkan Kredit di Atas Rp 15 Triliun
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggandeng Duta Putra Land Group dalam menyalurkan kredit properti. Mulai dari kredit konstruksi hingga kredit pemilikan rumah (KPR). Tahun ini, perseroan menambah portfolio sedikitnya Rp 1 triliun dari pemberian fasilitas kredit ke tiap pengembang.

Direktur BTN Mansyur Nasution mengatakan, bentuk kerja sama yang dijalin meliputi penyediaan fasilitas kredit pembangunan, sekaligus KPR dan KPA (kredit pemilikan apartemen) oleh konsumen. "Kami mulai intensif menjalin hubungan bisnis dengan berbagai pihak. Sebelumnya BTN dikenal market share-nya dominan untuk KPR bersubsidi," ujarnya di Jakarta Senin (24/6).

Melalui kerja sama tersebut, sambungnya, BTN akan aktif pada jenis KPR lain dan diharapkan dapat meningkatkan volume layanan bisnis perbankan saat ini.

Penyaluran kredit properti BTN sampai Mei 2013 mencapai Rp 15 triliun, sementara target tahun ini dipatok Rp 28 triliun. "Meskipun begitu, BTN tetap konsisten mendukung program perumahan nasional dan mendukung program pembiayaan perumahan rakyat," tambah Mansyur.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggandeng Duta Putra Land Group dalam menyalurkan kredit properti. Mulai dari kredit konstruksi hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News