PT LIB Bakal Majukan Jadwal Laga Liga 1 2020 di Pekan Tertentu

PT LIB Bakal Majukan Jadwal Laga Liga 1 2020 di Pekan Tertentu
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2020 sedang diuji dengan perubahan-perubahan jadwal FIFA Match day akibat imbas merebaknya Virus Corona.

Karena itu, operator kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut berusaha melakukan penyesuaian jadwal dengan memajukan laga di beberapa pekan untuk mengisi pekan-pekan yang kosong setelah FIFA Match day diundur.

FIFA match day yang diundur itu ialah Kualifikasi Piala Dunia di bulan Maret dan April 2020 menjadi pada Oktober dan November. Untuk mengisi kekosongan itu, Direktur Kompetisi PT LIB Irjen Pol (purn) Sudjarno mengakui sudah ada tawaran ke klub-klub Liga 1 2020 terkait majunya laga di pekan-pekan tertentu.

"Kami sedang merilis (jadwal perubahan ke klub Liga 1, red) karena dinamika perkembangan situasi, sehingga kami rilis dulu ke klub terkait perubahan jadwal," katanya, saat dihubungi Kamis (12/3).

Sudjarno juga menyebutkan, pihaknya tidak serta merta dalam memutuskan perubahan itu. PT LIB memberikan tenggat waktu kepada klub-klub untuk merespon rilis perubahan jadwal tersebut beberapa hari ke depan.

"Klub punya waktu satu minggu untuk menyesuaikan (perubahan jadwal, red) tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, memang ada aturan kompetisi harus libur bertanding saat ada laga FIFA Match day untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang bernaung di klub dipanggil oleh tim nasional masing-masing.

BACA JUGA: Berita Duka, Irfan Ramadhani Meninggal Dunia, Korban hanya Sanggup Bertahan Tiga Hari

Kompetisi Liga 1 2020 sedang diuji dengan perubahan-perubahan jadwal FIFA Match day akibat imbas merebaknya Virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News