PT LIB Terapkan Aturan Seperti Liga 1 di Laga Puncak Liga 2

PT LIB Terapkan Aturan Seperti Liga 1 di Laga Puncak Liga 2
Liga 2 2018. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, BOGOR - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memprediksi bahwa penonton pertandingan perebutan tempat ketiga dan final Liga 2 2018 akan membeludak.

Untuk itu, operator kompetisi tersebut pun sudah mengeluarkan imbauan agar partai puncak bisa berjalan kondusif.

Pertandingan perebutan tempat ketiga dan final, akan digelar di hari yang sama di Stadion Pakansari, yakni Selasa (4/12).

Perebutan tempat ketiga akan mempertemukan Kalteng Putra kontra Persita Tangerang yang digelar pada pukul 15.30 WIB. Kemudian, laga puncak mempertemukan Semen Padang vs PSS Sleman pada 19.30 WIB.

Melihat tingkat pertandingan yang penting itu, diprediksi laga akan berjalan dengan tensi tinggi dan ketat. Suporter keempat kesebelasan pun, dipastikan akan memadati stadion yang kerap menjadi kandang Timnas Indonesia itu.

PT LIB berharap laga bisa berjalan aman dan tertib. Mereka juga meminta agar tak ada perpecahan dan konflik antarsuporter sehingga azas kebersamaan bisa berjalan di laga puncak ini.

"Mari masing-masing pendukung bisa memberikan support-nya secara damai. Berkreasi secara sportif untuk mendukung tim yang didasari atas kebersamaan. Tidak ada lagi anarkis, aksi rasisme atau tindakan lain yang diharamkan dalam sepak bola. Ingat, sepak bola telah menyatukan kita semua," kata Somad, Ketua Pelaksana babak final Liga 2 2018.

Apabila ada unsur rasisme, dia memastikan pertandingan bakal dihentikan saat itu juga. Praktek ini meniru apa yang telah dilakukan di Liga 1 2018, yang menurutnya berjalan cukup efektif untuk mengurangi rasisme yang dilakukan oleh pendukung kedua kesebelasan yang bertanding.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memprediksi bahwa penonton pertandingan perebutan tempat ketiga dan final Liga 2 2018 akan membeludak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News