PT Pegadaian Serahkan Paket Bantuan untuk Seniman Jakarta

PT Pegadaian Serahkan Paket Bantuan untuk Seniman Jakarta
PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 menyerahkan bantuan 100 paket sembako dan uang tunai Rp5 juta kepada perwakilan Fokus Jaya di Jakarta. Foto: dokumen PT Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 mengucurkan bantuan kepada Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya) di bulan Ramadan ini.

Bantuan berupa 100 paket sembako dan uang sebesar Rp5 juta itu diterima langsung H. Ramdani/Qubil AJ pemeran Madit dalam sinetron Islam KTP.

Pada hari yang sama juga, Pegadaian menyerahkan bantuan kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) sebanyak 100 paket sembako.

Penyerahan bantuan kepada para seniman dilakukan di kantor Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya) di Setu, Cipayung, Jakarta Timur dan dihadiri perwakilan dari beberapa sanggar yang tergabung.

Sedangkan pemberian paket sembako kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera dilakukan di SMPIT Gema Insan Cendikia Purwasari, Kab. Karawang.

"Program Pegadaian Peduli COVID-19 merupakan respon dari perusahaan terhadap akibat yang ditimbulkan dari pandemi COVID-19 kepada masyarakat luas khususnya para pelaku seni dan budaya di Jakarta. Dikarenakan tidak bisa mengadakan kegiatan keramaian sehingga berdampak pada pendapatan mereka," Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 Pegadaian Edi Sarwono, Jakarta, Kamis (14/05/2020).

Dalam masa Pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial bersekala besar ini memang memukul perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang bekerja di sektor jasa.

Pendapatan yang berkurang menyebabkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok dan untuk itu Pegadaian tergerak untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan tersebut.

PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 mengucurkan bantuan kepada Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya) di bulan Ramadan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News