PT Pembangunan Perumahan Right Issue Rp 2,25 Triliun

PT Pembangunan Perumahan Right Issue Rp 2,25 Triliun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (PTPP) akan segera menerbitkan 1.776.311.645 saham untuk menyerap Rp 2,25 triliun dana penyertaan modal negara (PMN).

Total, aksi right issue perusahaan konstruksi dan properti berpelat merah itu ditargetkan bisa menghasilkan Rp 4,4 triliun dana segar.

Dalam prospektus mini yang tertanda direksi perseroan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir pekan lalu, PTPP menyebut secara umum perekonomian tumbuh dengan stabilitas yang terjaga. Karena itu, perseroan memutuskan untuk melanjutkan transformasi dan diversifikasi usaha. 

’’Melalui bidang usaha jenis jasa konstruksi, EPC (pembangkit listrik dan pertambangan, Red), properti, pracetak, peralatan, dan investasi,’’ kata direksi perseroan dalam keterangan tertulis.

Percepatan pembangunan infrastruktur akan mendorong kinerja sektor konstruksi. Di antaranya, pembangunan konstruksi pembangkit tenaga listrik 35 ribu MW selama lima tahun, pembangunan apartemen menengah, serta pembangunan dan rehabilitasi waduk dan saluran irigasi.

’’Termasuk momentum pembangunan infrastruktur nasional yang lain seperti jalan tol dan pelabuhan dengan kapasitas yang besar,’’ ungkapnya.

Situasi tersebut membuat PTPP mendapat restu untuk menambah modal melalui penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias right issue.

Pemerintah selaku pemilik 51 persen saham memberikan dukungan dengan menyediakan dana Rp 2,25 triliun dalam bentuk PMN.

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (PTPP) akan segera menerbitkan 1.776.311.645 saham untuk menyerap Rp 2,25 triliun dana penyertaan modal negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News