PT Pertamina Hulu Rokan Memastikan Pakai Sistem Perpipaan Terbaik

PT Pertamina Hulu Rokan Memastikan Pakai Sistem Perpipaan Terbaik
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR)..Ilustrasi Foto: dok Pertamina

jpnn.com, ROKAN HULU - Sistem perpipaan merupakan kumpulan proses penyalutan yang digunakan untuk mengalirkan fluida dari satu tempat ke tempat tujuan yang diinginkan.

Sistem perpipaan ini seringkali digunakan sebagai saluran air baku, air bersih, dan juga beberapa bahan kimia dengan standar atau ketentuan tertentu.

Dalam industri sistem perpipaan, hal ini bisa disebut sebagai rangkaian yang kompleks, baik dari segi perencanaan maupun pembangunannya.

Oleh karena itu, proses ini membutuhkan perhatian khusus agar tidak terjadi kebocoran yang berdampak pada kerugian secara materiil maupun immateriil di kemudian hari.

Salah satu perusahaan yang menggunakan pipa PE Vinilon untuk keperluan air baku yaitu PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai salah satu anak perusahaan Pertamina.

PHR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha hulu minyak dan gas bumi (Migas) di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang berdiri sejak 20 Desember 2018.

Dalam pekerjaan EPC Rangau Water Line (RWL) Pipeline Replacement Stage 1, pipa yang digunakan juga harus bersertifikasi SNI dengan kualitas yang mumpuni dan telah teruji, seperti pipa HDPE (High Density Polyethylene) Vinilon (SNI: 4829.2.2015).

Varian pipa HDPE Vinilon memiliki spesifikasi teknis tinggi dengan karakteristik yang lebih kuat dan lentur yang sangat cocok dipakai dalam instalasi saluran air terutama di daerah ekstrem yang rawan akan pergerakan tanah (gempa). 

Salah satu perusahaan yang menggunakan pipa PE Vinilon untuk keperluan air baku yaitu PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai salah satu anak perusahaan Pertamina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News