PT PP Siapkan Berbagai Strategi Jitu di Kala Pandemi

PT PP Siapkan Berbagai Strategi Jitu di Kala Pandemi
PT PP. Ilustrasi/Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT PP Tbk telah menyusun dan menetapkan berbagai program kebijakan dan strategi perseroan di tengah pandemi Covid-19.

Guna menjalankan visi perusahaan yang unggul, bersinergi, dan berkelanjutan, perseroan menyusun berbagai strategi perusahaan, baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang.

"Untuk strategi perusahaan jangka pendek, perseroan telah menuangkan strategi tersebut ke dalam buku Rencana Kerja Anggaran Perusahaan 2021," ujar Sekretaris PT PP Yuyus Juarsa.

Di mana dalam strategi jangka pendek perseroan berorientasi kepada lima fokus prioritas Kementerian BUMN, yaitu: Nilai Ekonomi & Sosial, Inovasi Model Bisnis, Kepemimpinan Teknologi, Peningkatan Investasi, dan Pengembangan Talenta.

"Dalam sektor Nilai Ekonomi & Sosial, salah satu strategi yang akan dijalankan oleh perseroan, yaitu dengan berfokus pada segmen Champion. Dalam Inovasi Model Bisnis, salah satu yang akan dijalankan oleh Perseroan ditahun ini dengan melakukan penyelarasan sistem induk dan anak perusahaan," jelas Yuyus.

Nantinya, dalam kepemimpinan teknologi, perseroan akan mempercepat pengembangan smart construction technology. Sementara itu, perseroan juga akan mengembangkan global talent readiness program di bidang SDM.

Tidak hanya menyusun strategi jangka pendek, perseroan juga telah menyusun strategi jangka menengah dan jangka panjang untuk terus bertumbuh dan berkelanjutan.

Beberapa strategi yang telah disusun meliputi: memperluas kepemimpinan, investasi (perputaran nilai), penyelarasan lini bisnis, dan memperkuat kapabilitas perusahaan.

PT PP sebagai salah satu perusahaan BUMN di Indonesia tentunya telah memiliki strategi jitu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News