PT Rintis Sejahtera Fasilitasi 4 Bank jadi Peserta BI-FAST Tahap VI

PT Rintis Sejahtera Fasilitasi 4 Bank jadi Peserta BI-FAST Tahap VI
Peresmian kerjasama Layanan BI Fast Peserta Tahap VI Melalui Multi-Tenancy Infrastruktur Sharing oleh PT Rintis Sejahtera di Shangrila Hotel. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Rintis Sejahtera mengkoneksikan empat bank ke dalam layanan BI-FAST tahap VI melalui Multi-tenancy Infrastruktur Sharing.

Adapun ke empat bank Mitra Jaringan PRIMA, yakni Bank Commonwealth, Amar Bank, Bank KB Bukopin Syariah, dan J Tryst Bank secara otomatis menambah jumlah peserta BI-FAST yang hingga tahap V lalu berjumlah 106 peserta.

Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat mengatakan Rintis Sejahtera berkomitmen mendukung program-program Bank Indonesia dan berupaya menciptakan sinergi berkelanjutan, khususnya dalam percepatan implementasi BI-FAST.

"Saat ini Rintis Sejahtera juga tengah melakukan persiapan untuk layanan BI-FAST Fase 1 Tahap 2," ujar Suryono dalam acara peresmian kerja sama Layanan BI Fast Peserta Tahap VI Melalui Multi-Tenancy Infrastruktur Sharing oleh PT Rintis Sejahtera di Shangrila Hotel, Selasa (28/3).

Menurut Suryono, proses percepatan tersebut dilakukan oleh Rintis agar selaras dengan jadwal Bank Indonesia yang menargetkan implementasinya dapat terwujud pada Semester I 2023.

Senior Executive Vice President J Trust Bank, Saptono A. Irawan mengatakan bergabungnya J Trust Bank ke dalam layanan BI-FAST melalui infrastruktur yang disiapkan PT Rintis Sejahtera merupakan wujud kontribusi perseroan dalam percepatan digitalisasi sistem keuangan nasional.

“Diharapkan sistem pembayaran ritel yang CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah, Aman, Andal) dan bisa dilakukan kapan saja, 24/7, dapat dinikmati oleh nasabah setia kami," ungkapnya.

Direktur Retail dan SME PT Bank Commonwealth, Sukarman Omar menambahkan Bank Commonwealth merasa bangga menjadi bagian dari peluncuran layanan BI Fast tahap VI. 

PT Rintis Sejahtera mengkoneksikan empat bank ke dalam layanan BI-FAST tahap VI melalui Multi-tenancy Infrastruktur Sharing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News