JPNN.com

PT SBL Berupaya Berangkatkan Calon Jemaah ke Makkah

Selasa, 06 Februari 2018 – 23:18 WIB PT SBL Berupaya Berangkatkan Calon Jemaah ke Makkah - JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kantor Cabang PT Solusi Balad Lumampah (SBL) Kota Bekasi menyatakan sedang mengupayakan bakal memberangkatkan calon jemaah yang sudah terdaftar ke Tanah Suci Makkah.

Hal ini menyusul insiden dugaan penipuan yang dilakukan pemilik PT SBL di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Kepala cabang kami tetap mengusahakan keberangkatan, dan sekarang sedang berjuang dengan kepala cabang lainnya,” kata petugas administrasi kantor cabang PT SBL Bekasi, Mursiti, Selasa (6/2).

Mursiti mengatakan, ada dua permintaan di kalangan calon jemaah PT SBL. Pertama tetap diberangkatkan di lain waktu dan kedua meminta pengembalian uang (refund) secara penuh. Namun, kata dia, keputusan itu diserahkan ke kantor pusat di wilayah Bandung, Jawa Barat.

“Bagi jemaah yang refund biasanya karena waktunya tidak bisa, seperti ada kegiatan lain,” kata Mursiti.

Mursiti mencatat, ada sekitar 150 calon jemaah yang sudah membayar lunas namun belum diberangkatkan pada Desember 2017. Dia mengklaim pada akhir Januari 2018 sebagian jemaah sudah diberangkat ke Tanah Suci Makkah.

Sementara sisanya masih menunggu jadwal keberangkatan lagi. Mursiti mengaku tidak mengetahui alasan penundaan itu, karena keputusan berada di kantor pusat.

“Semua aturan menunggu dari kantor pusat, termasuk jadwal keberangkatan. Kalau cabang yang berdiri sejak 2015 ini hanya administrasi saja seperti pembayaran, paspor dan lain-lain,” tandasnya. (kub/gob)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...