PTBA Perbesar Kepemilikan Proyek Adani

Siapkan USD 162 Juta Bali Saham Adani Global

PTBA Perbesar Kepemilikan Proyek Adani
PTBA Perbesar Kepemilikan Proyek Adani
JAKARTA - PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) berencana memiliki 30 persen kepemilikan saham  pada proyek pembangunan jalur kereta api dan terminal batubara milik PT Adani Global. PTBA akan melakukan proses akuisisi saham tersebut senilai USD 162 juta dari Adani Global yang saat ini menjadi pemilik dominan sebesar 97,5 persen.

Corporate Secretary PTBA, Achmad Sudarto, mengatakan sisa saham lainnya saat ini dimiliki oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan. "Kami memang disarankan untuk mengambil porsi 30 persen tersebut dari Adani," ujarnya, Selasa (23/08) malam.

Untuk keperluan tersebut perseroan telah menyiapkan dana sebesar USD 162 juta dari kas internal. Saat ini posisi kas PTBA mencapai Rp5 triliun. Sebelumnya PTBA tidak memiliki saham dan hanya bertindak sebagai pemasok batu bara atau official security.

Proyek Adani merupakan proyek pembangunan jalur kereta api dan coal terminal yang akan mulai dikerjakan pada 2011. Pembangunan proyek tersebut akan memakan waktu 36-48 bulan, sehingga diharapkan bisa selesai pada 2013 dan beroperasi pada 2014.

JAKARTA - PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) berencana memiliki 30 persen kepemilikan saham  pada proyek pembangunan jalur kereta api

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News