PTM 2016: Goda Blogger Dunia dengan Wonderful Indonesia

PTM 2016: Goda Blogger Dunia dengan Wonderful Indonesia
Ilustrasi. Foto: Tim Kemenpar

jpnn.com - BANTEN - Branding nasional milik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Wonderful Indonesia bakal semakin memesona di ajang berkelas international. 

Ya, PATA Chapter Indonesia dan Kemenpar akan menggeber PATA Travel Mart (PTM) 2016 yang akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Banten Tangerang, 7-9 September. PTM 2016 adalah pameran bergengsi yang akan dihadiri ribuan seller dan buyers dari 60 negara di Asia pasifik. Dan Indonesia, mendapatkan kebanggaan sebagai tuan rumah.

CEO PATA Chapter Indonesia, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan selain momentum untuk melaksanakan transaksi, perhelatan itu juga merupakan momentum untuk menggoda para blogger untuk mempercantik sosial media dengan keindahan Indonesia dengan branding Wonderful Indonesia.

"Kami maksimalkan dengan adanya seminar atau blogger forum untuk mereka selama dua jam pada tanggal 7 September, terutama mendorong para blogger untuk menuliskan keindahan Indonesia. Kami berharap mereka semua membuat jadi viral dan realita keindahan negara kita yang tiada tandingannya ini semakin semarak di dunia maya atau di sosial media melalui PTM 2016 ini,” ujar Poernomo. 

Sejauh ini, sebanyak 12 blogger sudah memberikan konfirmasi hadir di PTM 2016. Jumlah ini bisa terus bertambah sampai hari H pelaksanaan.

Poernomo berharap, daerah-daerah yang nantinya belum terjamah oleh para wisatawan, bisa mereka explore dengan sendirinya dan melalui bahasa sosial media serta gaya bahasa komunitas blogger itu sendiri. ” Promosi dengan sosial media itu saat ini sangat efektif, termasuk kita harus maksimalkan even PTM 2016 ini juga dengan sosial media, banyak keindahan yang belum terkespose, dengan blogger kita bisa tepat sasaran,”katanya.

Keputusan PTM 2016 mengundang blogger juga diacungi jempol oleh para pengamat di bidang pariwisata. Cara yang paling efektif mengundang para wisatawan adalah dengan cara digital.

"Apa yang dilakukan oleh PTM 2016 ini yang dimaksud dengan 360 derajat marketing channel. Intinya holistik, channel commmunication bisa meliputi PR, digital, advertising, CRM (royalty program), dan social media, that is 360. Branding sangat penting. Karena kita orang sangat melek tekhnologi,”ujar Managing Director Indonesia Ogilvy Public Relations and Pulse Communications Head of Corporate Communications and Business Development fot The Ogilvy Group, Marianne Admartine.

BANTEN - Branding nasional milik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Wonderful Indonesia bakal semakin memesona di ajang berkelas international. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News