PTN Dukung Bidikmisi Berlanjut Hingga Jadi Dokter

PTN Dukung Bidikmisi Berlanjut Hingga Jadi Dokter
PTN Dukung Bidikmisi Berlanjut Hingga Jadi Dokter
JAKARTA - Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memperpanjang penyaluran beasiswa bidikmisi hingga pendidikan profesi mendapat respon positif dari kampus. Sejumlah PTN yang menjalankan pendidikan profesi kedokteran misalnya, mengaku nominal bidikmisi mencukupi untuk sampai menjadi dokter.

 

Di antara PTN yang menjalankan program pendidikan profesi dokter adalah Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Rektor Unhas Idrus A. Paturusi mengatakan, di tempatnya SPP untuk menempuh pendidikan profesi dokter sama dengan di fakultas kedokteran (FK). "SPP-nya Rp 750 ribu per semester," katanya Minggu (31/3).

 

Idrus menuturkan, Unas sudah memiliki RS Pendidikan sendiri. Dengan demikian segala keperluan untuk pengadaan perlengkapan pendidikan profesi dokter dapat dikontrol pihak kampus.

Lain cerita ketika pendidikan profesi dokter menumpang di RS pemerintah daerah, karena berpotensi biaya pendidikannya bisa lebih mahal.

 

JAKARTA - Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memperpanjang penyaluran beasiswa bidikmisi hingga pendidikan profesi mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News