PTPN Butuh Dana Rp 2,08 Triliun

PTPN Butuh Dana Rp 2,08 Triliun
PTPN Butuh Dana Rp 2,08 Triliun
JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara I- IV menyatakan tengah memerlukan dana sekitar Rp 2,08 triliun yang dipakai Program Pengembangan Perkebunan Rakyat (Gampong) pada 2014.

Deputi Bidang Usaha Industri Primer Kementerian BUMN Megananda Dario menuturkan, program tersebut  bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perkebunan di Provinsi Aceh. "Caranya masyarakat setempat akan difasilitasi dengan dana program revitisasi perkebunan," katanya di Jakarta, Selasa (21/06).

Ia menjelaskan, anggaran sebesar Rp 2,08 triliun itu akan digunakan untuk pengembangan kebun kelapa sawit sebesar Rp 1,44 triliun, sisanya sebanyak Rp 645,4 miliar untuk pengembangan kebun karet, biaya yang digunakan untuk program Gampong dari Bank Mandiri. "Bank Mandiri akan dijadikan sebagai Bank pelaksana untuk nelaksanakan Program Gampong," ujarnya.

Menurut Mega, program Gampong  membutuhkan luas 41.200 hektare (ha), pengembangan perkebunan diantaranya di kabupaten Aceh Utara, Bireun, Aceh Timur, Pidie Jaya, Aceh Jaya dan Aceh Barat membutuhkan luas tanah sebesar 20 ribu ha.

JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara I- IV menyatakan tengah memerlukan dana sekitar Rp 2,08 triliun yang dipakai Program Pengembangan Perkebunan Rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News