Target Bentuk Anak Usaha

Target Bentuk Anak Usaha
Target Bentuk Anak Usaha
JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk segera mendirikan anak perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan terminal dan fasilitas pelabuhan lainnya.

"Pelabuhan yang dimaksud adalah pelabuhan atau jetty yang selama ini sudah beroperasi di pabrik Chandra Asri di Banten," kata Direktur Chandra Asri Suryandi di Jakarta, Selasa (21/6).

Dia mengatakan untuk memenuhi ketentuan yang ada, usaha jetty yang melayani pihak lain harus dipisahkan dari perseroan dan berdiri sendiri. Dengan berdirinya anak usaha tersebut, lanjut Suryandi, fasilitas pelabuhan itu dapat dimanfaatkan oleh industri lain terutama yang berada di sekitar pabrik Chandra Asri.

Selain semakin memperkuat lini bisnis Chandra Asri, jelasnya, pengoperasian anak usaha tersebut akan mendukung kinerja pendapatan berkelanjutan perseroan pada tahun-tahun mendatang. Tetapi, Suryandi enggan menyebutkan berapa kontribusi yang diharapkan dari usaha jetty itu.  Suryandi menargetkan pembentukan anak perusahaan rampung pada akhir bulan ini. Disebutkan, total investasi untuk unit usaha jetty tersebut tidak besar yakni di bawah USD 5 juta. "Sumber pendanaannya dari internal," ujarnya. (vit)

JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk segera mendirikan anak perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan terminal dan fasilitas pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News