Urus Pasir Bandara Kualanamu, Dephub Kirim Tim Lobi Bupati

Urus Pasir Bandara Kualanamu, Dephub Kirim Tim Lobi Bupati
Urus Pasir Bandara Kualanamu, Dephub Kirim Tim Lobi Bupati
JAKARTA -- Departemen Perhubungan (Dephub) sudah menerima laporan dari SPM Satker Perhubungan Udara terkait persoalan pasokan pasir yang digunakan untuk menimbun runway bandara Kualanamu. Dephub telah mengirim tim yang punya tugas khusus melobi bupati Deliserdang agar tidak menyetop penambangan pasir dimaksud.

"Saya sudah kirim tim ke Medan untuk bicara dengan bupati. Besok (hari ini, red) mungkin sudah bisa selesai," ujar Direktur Bandara Dephub, Bambang Cahyono, kepada JPNN di Jakarta, kemarin (21/6).

Kok baru kirim tim, padahal soal macetnya pasokan pasir sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu? Bambang menyebutkan, pihaknya mengambil langkah pengiriman tim setelah Satker sudah tidak sanggup menyelesaikan masalah ini. "Kalau Satker tak sanggup, kirim surat ke pusat, maka kita kirim tim untuk membantu," terangnya.

Bagaimana jika tim lobi tetap tidak berhasil? Bambang mengancam akan melaporkan masalah ini ke Wapres Boediono dan Unit Kerja Presiden Bidang Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan (UKP4). "Kalau tetap tidak selesai, kita bawa ke setwapres dan UKP4," tegasnya.

JAKARTA -- Departemen Perhubungan (Dephub) sudah menerima laporan dari SPM Satker Perhubungan Udara terkait persoalan pasokan pasir yang digunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News