PTPN Group Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

PTPN Group Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah
PT LPP Agro Nusantara menjual minyak goreng murah di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Jalan Adi Sucipto, Yogyakarta. Foto dok PT LPP Agro Nusantara

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT LPP Agro Nusantara menjual minyak goreng murah di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Jalan Adi Sucipto, Yogyakarta.

PT LPP Agro Nusantara merupakan anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), yang bergerak dalam Pengembangan SDM dan Manajemen Agribisnis.

Untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Yogyakarta, PTPN Group menyiapkan 2.000 liter minyak goreng dan 2.000 kg gula merek Nusakita.

Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara, Dwi Sutoro menjelaskan, sejak Januari lalu PTPN Group sudah dan terus memasarkan 6.000 ton minyak goreng per bulan dengan harga terjangkau ke berbagai wilayah.

Dari jumlah tersebut 4.000 ton di antaranya minyak goreng kemasan dan 2.000 ton minyak goreng curah.

Untuk sementara 80 persennya memang masih untuk memenuhi kebutuhan di Sumatera Utara sampai Aceh, lantaran pabrik PT Industri Nabati Lestari (PT INL) selaku anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara yang memproduksi minyak goreng berlokasi di Sumatera Utara.

“Operasi pasar murah minyak goreng ini kami utamakan di wilayah Sumatera Bagian Utara, karena PT Industri Nabati Lestari, anak perusahaan kami yang memproduksi minyak goreng berada di Sumatera Utara sehingga biaya logistik lebih murah," ujar Dwi.

"Saat ini kami lakukan operasi pasar di Yogyakarta, sekaligus ini menjadi bagian dari upaya kami untuk melakukan penetrasi pasar di wilayah Jawa," sambung Dwi.

Sejak Januari lalu PTPN Group sudah dan terus memasarkan 6.000 ton minyak goreng per bulan dengan harga terjangkau ke berbagai wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News