PTPN III Bersama PT RPN Gelar Ekspose Hasil Riset & Launching Produk Unggulan

PTPN III Bersama PT RPN Gelar Ekspose Hasil Riset & Launching Produk Unggulan
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III bersama dengan anak usahanya, PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN), menggelar ekspose hasil riset dan meluncurkan sejumlah produk unggulan, di Gedung Agro Plaza, Kuningan, Jakarta, pada Selasa (21/11). Foto dok PTPN III

jpnn.com, JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III bersama dengan anak usahanya, PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN), menggelar ekspose hasil riset dan meluncurkan sejumlah produk unggulan, di Gedung Agro Plaza, Kuningan, Jakarta, pada Selasa (21/11).

Agenda tersebut dilaksanakan guna memaparkan progres kemajuan atas 17 riset RPN, yang telah mendapat pendanaan dari Holding Perkebunan Nusantara pada periode 2022-2023.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan launching produk teknologi Nusaklim (sistem monitoring iklim berbasis web), NusaGIS, sebagai platform penyedia teknologi terkini digitalisasi perkebunan dan pertanian, serta OPA (Oil Palm Assistant).

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, menuturkan pihaknya berkomitmen untuk terus menjadikan riset dan inovasi sebagai tulang punggung pengembangan perusahaan.

“Inovasi akan terus kita dorong agar menjadi sebuah budaya di PTPN Group,” ujar Abdul Ghani.

Abdul Ghani mengatakan PTPN Group sebagai perusahaan perkebunan terbesar dan terluas di Indonesia, akan menjadi salah satu tumpuan negara untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Oleh karena itu kami terus mengoptimalkan inovasi melalui berbagai riset guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan,” tuturnya.

Sementara, Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN, Rachman Ferry Isfianto, mengapresiasi upaya riset dan pengembangan yang telah dilakukan PTPN Group.

PTPN Group sebagai perusahaan perkebunan terbesar dan terluas di Indonesia, akan menjadi salah satu tumpuan negara untuk mewujudkan swasembada pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News