PTPN III Perkuat Kemitraan Tebu Berkelanjutan Lewat Pelatihan Bagi Petani Mitra Binaan

PTPN III Perkuat Kemitraan Tebu Berkelanjutan Lewat Pelatihan Bagi Petani Mitra Binaan
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III berkolaborasi dengan PT LPP Agro Nusantara menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi bagi Petani Tebu Mitra Binaan PT Sinergi Gula Nusantara. Foto dok PTPN III

jpnn.com, YOGYAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III berkolaborasi dengan PT LPP Agro Nusantara menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi bagi Petani Tebu Mitra Binaan PT Sinergi Gula Nusantara.

Kegiatan tersebut digelar di Convention Hall PT LPP Agro Nusantara, Yogyakarta pada 26-29 Februari 2024. Pelatihan ini diikuti 40 orang petani tebu mitra binaan PT Sinergi Gula Nusantara (SGN).

“Untuk mewujudkan cita-cita swasembada gula sangat membutuhkan sinergitas dari petani tebu, Perusahaan, dan dinas perkebunan terkait,” ujar Direktur Produksi dan Pengembangan Holding PT Perkebunan Nusantara III, Mahmudi.

Program ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PTPN III dengan sasaran Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 17, yakni Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Diharapkan PTPN III dan mitranya bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan berkelanjutan, serta menciptakan dampak positif tidak hanya dalam ranah ekonomi, tetapi juga dalam aspek sosial dan lingkungan.

“Dengan demikian, program ini tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek bagi petani tebu, tetapi juga mendukung visi keberlanjutan jangka panjang yang merangkul prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan,” ucap Mahmudi.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan dan pengembangan yang penting peranannya bagi petani tebu rakyat.

Pasalnya, untuk mencapai hasil yang baik, diperlukan pembinaan dan pengembangan yang intensif, demi terwujudnya keberlanjutan suatu usaha perkebunan.

Program ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PTPN III dengan sasaran Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News