PTSP Ditargetkan di Seluruh Provinsi Tahun Ini

Guna Permudah Investasi Dalam Negeri

PTSP Ditargetkan di Seluruh Provinsi Tahun Ini
PTSP Ditargetkan di Seluruh Provinsi Tahun Ini
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan pada tahun 2010 ini, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dapat direalisasikan di seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini disebutkan bertujuan untuk mendorong dan memberi kemudahan berinvestasi dalam negeri melalui pelayanan terpadu.

"PTSP ini kan baru di Jakarta. Kita mau meningkatkannya ke seluruh provinsi. Target kita, tahun 2010, PTSP sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia," ujar Kepala BKPM, Gita Wirjawan, kepada wartawan, Rabu (17/3), di kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta.

Dengan diberlakukannya PTSP ini, menurut Gita pula, diharapkan akan mampu meningkatkan nilai tambah bagi (minat) investor untuk menanamkan modalnya, karena diberikan prioritas dan kenyamanan. Gita pun berjanji akan segera membeberkan data perkembangan investasi yang sudah masuk sejak diberlakukannya PTSP pada 1 Februari lalu.

"Kita akan lakukan penyisiran (dan) pendelegasian kewenangan dari kementerian. Dalam waktu satu bulan ini, kita sudah bisa minta data baru dari kementerian. (Namun) karena masih baru berlaku 1 Februari lalu, ternyata masih ada data-data yang belum dimasukkan," jelas Gita.

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan pada tahun 2010 ini, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dapat direalisasikan di seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News