PTSP Masuk Indikator Insentif Daerah

PTSP Masuk Indikator Insentif Daerah
PTSP Masuk Indikator Insentif Daerah
JAKARTA- Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang mulai diterapkan di jajaran pemerintah pusat hingga ke daerah, akan dimasukkan menjadi salah satu indikator bagi Pemerintah Daerah untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID). Hal ini dijanjikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Rabu (28/4) saat Musrenbangnas 2010 di Hotel Bidakara, Jakarta.

"Atas permintaan dari Mendagri, saya setuju sekali kalau PTSP terbaik dimasukkan jadi salah satu indikator bagi daerah mendapatkan DID. Saya akan beri insentif yang diminta tersebut," kata Sri Mulyani.

PTSP kata Sri Mulyani, hanya menambah indikator sebelumnya, yaitu pertumbuhan ekonomi daerah lebih tinggi dari pertumbuhan rata-rata ekonomi nasional, laporan keuangan menurut BPK makin membaik, penetapan APBD selesai tepat waktu sesuai dengan UU.

Selain itu, daerah akan mendapatkan DID bila kemampuan fiskal daerah dibawah fiskal nasional tapi indeks kesejahteraan masyarakat jauh diatas rata-rata kesejahteraan nasional. Penurunan tingkat kemiskinan, pengangguran dan peningkatan kinerja ekonomi dan kesejahteraan.

JAKARTA- Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang mulai diterapkan di jajaran pemerintah pusat hingga ke daerah, akan dimasukkan menjadi salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News