PTTEP Indonesia Jalin MoU dengan Sobis Pammase

PTTEP Indonesia Jalin MoU dengan Sobis Pammase
PTTEP Indonesia dan Universitas Trisakti, Program Pascasarjana MM-Sustainability kembali mengadakan seminar nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan di Pelembang. Foto dok humas PTTEP

jpnn.com, PALEMBANG - PTTEP Indonesia dan Universitas Trisakti, Program Pascasarjana MM-Sustainability kembali mengadakan seminar nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada Rabu, 5 September 2018.

Seminar di Palembang ini merupakan acara ketiga dari seminar berseri di lima kota besar di Indonesia, yang sebelumnya telah diadakan di Jakarta pada 25 April dan Makassar pada 25 Juli silam.

Acara kali ini dibuka oleh Prof. Dr. Edwar Juliarta, Asisten III mewakili Gubernur Sumatera Selatan, dan dihadiri Dodi Eko Prasetyo Kasubbid Kesejahteraan Sosial - Bappeda Sumatera Selatan sebagai panelis.

Seminar ini kembali menyatukan akademisi, LSM dan sektor publik dan swasta untuk bersama-sama menciptakan kolaborasi dan front persatuan untuk mencapai SDGs di Indonesia.

Setiap negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), termasuk Indonesia telah menyepakati komitmen serius global Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals. SDGs terdiri atas 17 tujuan dan 169 target yang membidik berbagai isu pembangunan, dari kemiskinan hingga kerjasama internasional.

Di Indonesia, implementasi tujuan dan target SDGs dikelompokkan ke dalam empat pilar, yaitu pilar pembangunan sosial, pilar pembangunan ekonomi, pilar pembangunan lingkungan dan pilar pembangunan hukum.

“Bagi Indonesia, setiap pelaksanaan agenda pembangunan nasional demi kesejahteraan rakyat adalah kontribusi terhadap implementasi SDGs untuk meningkatkan masyarakat global,” ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro di Gedung Bappenas.

Wujud tertinggi Indonesia dalam pelaksanaan SDGs adalah terbitnya Perpres No. 59/2017 Tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Berkelanjutan.

Seminar di Palembang ini merupakan acara ketiga dari seminar berseri di lima kota besar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News