PU Prioritaskan Sumatera dan Sulawesi

PU Prioritaskan Sumatera dan Sulawesi
PU Prioritaskan Sumatera dan Sulawesi
JAKARTA - Peningkatan infrastruktur jalan masih menjadi salah satu prioritas program Departemen Pekerjaan Umum (PU) untuk tahun anggaran 2010. Bahkan, bidang ini pun menjadi prioritas program 100 hari pemerintahan SBY di bidang ke-PU-an.

Seperti dikemukakan dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Senin (16/11), Menteri PU Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa salah satu target capaian dalam program 100 hari ke depan adalah meningkatkan kapasitas jalan lintas di Sumatera dan Sulawesi sepanjang 695 kilometer. Panjang tersebut merupakan bagian dari pembangunan jalan lintas Sumatera, Jawa, Bali, NTT, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, dengan panjang total 16.500 kilometer.

"Peningkatan kapasitas jalan lintas sepanjang 695 kilometer itu meliputi jalan lintas Pulau Sumatera sepanjang 355 kilometer, serta jalan lintas Pulau Sulawesi sepanjang 340 kilometer," ujar Djoko.

Prioritas itu, menurut Djoko pula, dilakukan setelah menghitung aspek keekonomian jalan tersebut. Antara lain karena diyakini jika jalan lintas Sumatera dan lintas Sulawesi itu tuntas, maka roda perekonomian di daerah tersebut bisa terakselerasi.

JAKARTA - Peningkatan infrastruktur jalan masih menjadi salah satu prioritas program Departemen Pekerjaan Umum (PU) untuk tahun anggaran 2010. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News