Puan Harapkan Pemuda Muhammadiyah Terus Bersinergi untuk Membangun Bangsa

Puan Harapkan Pemuda Muhammadiyah Terus Bersinergi untuk Membangun Bangsa
Dokumentasi - Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengharapkan Pemuda Muhammadiyah terus bersinergi untuk membangun bangsa dan negara.

Puan menyampaikan harapan itu berkenaan peringatan hari ulang tahun ke-90 Pemuda Muhammadiyah yang bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 H pada tanggal 2 Mei 2022.

Puan mengucapkan selamat merayakan milad bagi segenap pimpinan dan kader Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.

“Pemuda Muhammadiyah di usianya yang makin matang ini bisa terus bersinergi untuk membangun bangsa dan negara. Hal itu sesuai dengan jargon milad ke-90 tahun ini,” ujar Puan.

Menurut Puan, perjalanan panjang perjuangan dakwah Pemuda Muhammadiyah dalam mengajak kepada kebaikan merupakan kontribusi nyata dalam membangun bangsa.

"Semoga semangat bersinergi dalam membangun bangsa yang menjadi jargon milad ke-90 ini, dapat tersampaikan ke seluruh penjuru negeri. Sebab, kehadiran Pemuda Muhammadiyah dalam setiap aspek pembangunan bangsa selalu dinanti,” kata Puan Maharani.

Puan mengatakan sebagai anak kandung dari gerakan Islam berkemajuan yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan, Pemuda Muhammadiyah memiliki mandat ideologis untuk mewujudkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan tidak anti-terhadap kemajuan.

"Untuk mencapai itu semua dibutuhkan wawasan yang luas, inklusif, dan bervisi negarawan dari para pemuda yang ada di dalam organisasi Pemuda Muhammadiyah,” kata Ketua DPP PDIP ini.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengharapkan Pemuda Muhammadiyah terus bersinergi untuk membangun bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News