Puan Ingatkan Efektivitas dan Efisiensi Anggaran Pemilu 2024

Puan Ingatkan Efektivitas dan Efisiensi Anggaran Pemilu 2024
Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar jumpa pers seusai memimpin audiensi DPR dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membahas persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/6). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani memimpin audiensi DPR dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membahas persiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Puan pun menyoroti sejumlah hal, termasuk mengenai efektivitas anggaran pesta demokrasi itu.

Audiensi DPR dengan KPU berlangsung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Hadir dalam pertemuan Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan komisioner KPU lainnya, yakni August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Mochmmad Afifudin, Parsadaan Harahap, dan Yulianto Sudrajat.

Sementara itu Puan Maharani didampingi oleh Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus dan Muhaimin Iskandar.

Selain itu turut hadir Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung serta dua pimpinan komisi yang membidangi urusan pemilihan umum tersebut, yaitu Junimart Girsang dan Saan Mustafa.

“Sudah sama-sama disepakati antara KPU dan DPR melalui Komisi II dan Pemerintah bahwa tahapan pemilu akan dimulai insyaallah sesuai dengan jadwal yang ada, yakni 14 Juni 2022," kata Puan.

Untuk diketahui Pemilu akan digelar secara serentak pada 14 Februari 2024. Sementara Pilkada Serentak akan digelar pada 27 November 2024.

DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu menyepakati dana pemilu 2024 bernilai Rp 76,6 triliun. Puan mengingatkan mengenai efektivitas anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News