Puan Maharani Bilang Begini soal Demokrat dan PPP

Puan Maharani Bilang Begini soal Demokrat dan PPP
Puan Maharani (tengah) bersama anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Puan Maharani mengatakan PDI Perjuangan menjajaki kerja sama dengan semua partai politik, termasuk dengan Demokrat, partai yang keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 PDIP itu mengatakan komunikasi partainya dengan Demokrat masih dan terus terjalin.

"Komunikasi dengan Demokrat masih terjalin dan terus terjalin. Tentu saja setelah ini kami akan melakukan silaturahmi untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada, termasuk ke semua partai," kata Puan seperti dikutip dari Antara.

Puan juga meyakini koalisi pendukung Ganjar Pranowo akan tetap solid, khususnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan PDI Perjuangan.

"Kami meyakini PPP masih teguh bisa bersama-sama dengan PDI Perjuangan. Kami juga menyadari dinamika politik bisa saja kemudian terjadi suatu dinamika perubahan. Namun, sampai hari ini kami meyakini PPP akan tetap bersama PDI Perjuangan," ujarnya.

Saat ini poros baru Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) muncul sebagaimana telah dideklarasikannya duet bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) itu di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9).

Sementara itu, Partai Demokrat resmi mencabut dukungannya untuk Anies Baswedan sekaligus keluar dari KPP setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/9) malam.

Dengan munculnya poros baru tersebut, PDIP mempertimbangkan kembali bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Hal itu mengingat sebelumnya Cak Imin masuk dalam bursa cawapres Ganjar.

Puan Maharani berbagi update sikap partainya menyikapi keluarnya Demokrat dari gerbong Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News